Naskah Akademik Raperda Air Limbah Kota Bogor dan Web Sanitasi

05 Februari 2015

Pada hari Kamis tanggal 5 Februari 2015 bertempat di Kantor Bappeda Kota Bogor melaksanakan Rapat Pembahasan Penyusunan Naskah Akademik Raperda Air Limbah Kota Bogor dan Rencana Web Sanitasi. Rapat pembahasan di pimpin oleh Kabid Fisik dan Prasarana Bappeda Kota Bogor.

Tahun 2015 Pemerintah Kota Bogor akan menyusun Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik Kota Bogor , dimana dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri RI Nomor 1 tahun 2014 menyatakan bahwa menyusun Rancangan Perda disertai dengan penjelasan atau keterangan dan/atau naskah akademik. Peraturan Daerah Kota Bogor tentang Pengelolaan Air Limbah Domestik mengatur berbagai aspek/bidang dalam rangka pengelolaan air limbah antara lain : system pengelolaan air limbah ( setempat dan terpusat), lembaga pengelola,hak dan kewajiban, perizinan, Peran Serta Masyarakat, kerjasama, Sosialisasi dan Promosi, Retribusi, serta larangan dan sanksi.

Selain membahas Penyusunan Naskah Akademik Raperda Pengelolaan Air Limbah Domestik Kota Bogor juga membahas rencana membuat Web Sanitasi yang difasilitasi oleh IUWASH bekerjasama dengan Kantor Komunikasi dan Informatika Kota Bogor. Web Sanitasi nantinya akan memberikan informasi tentang air bersih dan sanitasi yang ada di Kota Bogor. Harapan kedepan Sanitasi di Kota Bogor semakin baik sehingga lingkungan hidup di Kota Bogor tetap terjaga kelestariannya baik untuk generasi sekarang maupun generasi masa yang akan datang serta meningkatkan kualitas sumber daya air dan lingkungan. Inola Fisik Bappeda

Sumber : bappeda.kotabogor.go.id